Inilah-5-Daftar-Tim-Esports-Tertua-Di-Dunia

Inilah 5 Daftar Tim Esports Tertua Di Dunia

TIM ESPORT

Tim esports tertua juga termasuk daftar dari proses dari awal pembesarnya tim-tim esports sekarang yang sudah mendunia. Pertumbuhan organisasi esports dan tim esports dari tahun ke tahun semakin menunjukan perkembangan.

Inilah-5-Daftar-Tim-Esports-Tertua-Di-Dunia

Dan tercatat hingga kini hampir terdapat sekitar 500 lebih turnamen esports tersebut muncul pula tim-tim esports generasi awal.

Juga dalam pertumbuhan organisasi esports dan tim esports dari tahun ke tahun semakin menunjukan perkembangan. Adanya tim-tim esports memang tak lepas dari gim dan event turnamen gim yang sering diadakan setiap tahunya.

Lalu tercatat hingga kini hampir terdapat sekitar 500 lebih turnamen esports di seluruh dunia baik yang resmji diselenggarakan oleh profesional ataupun turnamen lokal di tiap wilayah. Tentunya dengan banyaknya turnamen esports tersebut muncul pula tim-tim esports generasi awal. Dan berikut lima tim esports yang tertua di dunia,:

1. Ninja in Pyjamas (2000)

Ninja-in-Pyjamas-(2000)

  • Ninjas in Pyjamas (NIP) adalah organisasi esports yang didirikan pada tahun 2000, menjadi salah satu dari tim Counter-Strike paling sukses sepanjang sejarah. NIP memulai perjalanan mereka di kompetisi Counter-Strike 1.6 dan kemudian menjadi salah satu tim paling dominan dalam Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO).
  • Pada awalnya, tim NIP terdiri dari pemain-pemain legendaris seperti GeT_RiGhT, f0rest, Xizt, dan banyak lagi. Mereka dikenal dengan sebutan “Five Ninjas in Pyjamas” (FNiP) dan memenangkan sejumlah besar turnamen pada masa kejayaan mereka, termasuk ESL One: Cologne 2014 dan DreamHack Masters Malm√∂ 2016.
  • Selain sukses kompetitif, Ninjas in Pyjamas juga dikenal karena memiliki basis penggemar yang besar dan setia. Warna hitam dan emas menjadi warna resmi mereka, dan logo ikonik mereka, yang menampilkan seorang ninja dengan pedang, telah menjadi salah satu merek terkenal dalam dunia esports.
  • Meskipun telah mengalami masa-masa sulit dan pergantian pemain, Ninjas in Pyjamas tetap menjadi salah satu organisasi esports yang paling dihormati dan diakui di dunia. Mereka terus berkompetisi di berbagai turnamen internasional dan terus membangun warisan mereka sebagai salah satu tim terbaik dalam sejarah Counter-Strike.

2. Team Liquid (2000)

Team-Liquid-(2000)

  • Team Liquid adalah organisasi esports yang didirikan pada tahun 2000 di Belanda. Mereka merupakan salah satu organisasi esports terkemuka di dunia dan memiliki tim dalam berbagai permainan. Termasuk Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO), Dota 2, League of Legends, dan banyak lagi.
  • Sejarah awal Liquid dimulai dengan tim StarCraft: Brood War. Di mana mereka membangun reputasi sebagai salah satu tim terkuat di dunia. Seiring berjalannya waktu, Liquid berkembang menjadi organisasi multi-permainan. Yang berkompetisi di berbagai platform dan turnamen.
  • Di CS:GO, Liquid telah menjadi salah satu tim papan atas di dunia. Sering bersaing di turnamen-tier-tinggi dan memenangkan beberapa gelar besar. Mereka juga memiliki tim sukses di Dota 2, termasuk memenangkan The International 2017.
  • Selain kesuksesan kompetitif, Team Liquid juga terkenal karena budaya yang kuat dan komunitas penggemar yang besar. Mereka sering memproduksi konten-konten kreatif, seperti vlog, podcast, dan streaming, yang memungkinkan penggemar untuk terhubung lebih dekat dengan pemain dan staf.
  • Team Liquid juga dikenal karena inovasi dalam manajemen tim dan pembinaan pemain. Mereka memiliki fasilitas pelatihan dan kantor pusat di Amerika Serikat dan Eropa, serta staf profesional dalam bidang analisis, pelatihan fisik, dan kesehatan mental.

Secara keseluruhan, Team Liquid telah menjadi salah satu kekuatan dominan dalam dunia esports sejak pendiriannya pada tahun 2000. Mereka terus menjadi contoh yang diikuti dalam hal profesionalisme, kompetitivitas, dan inovasi.

3. KT Rolster (1999)

KT-Rolster-(1999)

  • KT Rolster adalah organisasi esports yang didirikan pada tahun 1999 di Korea Selatan. Mereka awalnya dikenal sebagai tim kompetitif StarCraft, salah satu permainan paling populer di Korea Selatan pada saat itu. Sejak pendiriannya, KT Rolster telah menjadi salah satu organisasi esports terkemuka di Korea dan memiliki kehadiran kuat di berbagai permainan.
  • Seiring berjalannya waktu, KT Rolster berkembang menjadi organisasi multi-permainan yang berkompetisi di berbagai platform dan genre permainan. Mereka memiliki tim dalam permainan seperti League of Legends, StarCraft II, PUBG, dan Overwatch, di antara lain.
  • Di League of Legends, KT Rolster memiliki tim yang bersaing di Liga Korea (LCK), salah satu liga terkuat dan paling kompetitif di dunia. Mereka sering menjadi pesaing di papan atas dan telah meraih sejumlah gelar dan penghargaan dalam sejarah mereka.
  • Selain kesuksesan kompetitif, KT Rolster juga terkenal karena budaya dan warisan mereka dalam esports. Mereka memiliki basis penggemar yang besar dan setia di Korea Selatan dan di seluruh dunia. Logo mereka yang khas, dengan huruf “KT” dan peri bentuk, telah menjadi salah satu merek yang paling dikenal dalam dunia esports.
  • Sebagai organisasi esports yang memiliki sejarah panjang. KT Rolster terus berusaha untuk menjaga reputasi mereka sebagai salah satu kekuatan dominan dalam industri. Mereka terus berinovasi, merekrut bakat-bakat baru, dan berkompetisi di tingkat tertinggi dalam berbagai permainan untuk mempertahankan posisi mereka di puncak dunia esports.

4. Evil Geniuses (1997)

Evil-Geniuses-(1997)

  • Evil Geniuses (EG) adalah salah satu organisasi esports terkemuka yang didirikan pada tahun 1997 di Amerika Serikat. Mereka telah menjadi salah satu ikon dalam dunia esports, dengan kehadiran di berbagai permainan dan turnamen selama bertahun-tahun.
  • Awalnya, Evil Geniuses dikenal sebagai tim kompetitif dalam permainan seperti Counter-Strike dan StarCraft. Mereka mendapatkan reputasi sebagai salah satu tim terbaik di dunia dalam berbagai game dan berhasil memenangkan sejumlah gelar dan penghargaan di tingkat internasional.
  • Seiring berjalannya waktu, Evil Geniuses berkembang menjadi organisasi multi-permainan yang berkompetisi di berbagai platform, termasuk Dota 2, League of Legends, Rainbow Six Siege, dan banyak lagi. Mereka telah meraih sejumlah prestasi luar biasa dalam berbagai game dan membangun warisan sebagai salah satu organisasi esports paling sukses di dunia.
  • Di Dota 2, Evil Geniuses telah menjadi kekuatan utama dalam kompetisi internasional. Mereka telah meraih sejumlah gelar besar, termasuk kemenangan di The International 2015, salah satu turnamen terbesar dan paling prestisius dalam industri esports.
  • Selain kesuksesan kompetitif, Evil Geniuses juga dikenal karena budaya mereka yang kuat dan komitmen terhadap pengembangan bakat. Mereka terus mencari bakat-bakat baru di seluruh dunia dan memberikan dukungan yang komprehensif kepada pemain mereka, termasuk pelatihan, manajemen, dan fasilitas pelatihan yang berkualitas.

Baca Juga: 5 Tim E-sports Terbesar Di Dunia

5. Schroet Kommando (1997)

Schroet-Kommando-(1997)

  • Schroet Kommando (SK) adalah organisasi esports yang didirikan pada tahun 1997 di Jerman. Mereka dikenal sebagai salah satu tim terkemuka dalam sejarah esports, terutama dalam Counter-Strike.
  • Pada awalnya, SK dikenal sebagai tim Counter-Strike yang sangat sukses. Mereka telah memenangkan sejumlah turnamen besar dan menjadi salah satu tim terkuat di dunia dalam Counter-Strike 1.6. Kesuksesan mereka mencapai puncaknya pada tahun 2003, ketika mereka memenangkan World Cyber Games, salah satu turnamen paling prestisius dalam industri esports.
  • Setelah sukses dalam Counter-Strike 1.6, SK terus berkembang dan berkompetisi di berbagai permainan dan platform. Mereka memiliki tim dalam permainan seperti League of Legends, Dota 2, Hearthstone, dan Rainbow Six Siege, di antara lain.
  • Di Dota 2, SK telah menjadi kekuatan utama dalam kompetisi internasional. Mereka telah meraih beberapa hasil yang mengesankan di berbagai turnamen besar dan membangun reputasi sebagai salah satu organisasi esports terkemuka di dunia.
  • Selain kesuksesan kompetitif, SK juga terkenal karena inovasi dan profesionalisme mereka dalam dunia esports. Mereka telah menjadi panutan dalam hal manajemen tim, pembinaan pemain, dan pemasaran merek. Logo mereka yang khas, dengan huruf “SK” di dalam lingkaran merah, telah menjadi salah satu merek yang paling dikenal dalam dunia esports.

Kesimpulan Tentang Inilah Tim Esports Tertua Di Dunia

Secara keseluruhan, lima tim esports tertua di dunia ini mewakili warisan yang kaya dan beragam dalam dunia esports. Mereka telah berperan penting dalam memajukan industri ini dan terus menjadi panutan bagi generasi mendatang dalam hal profesionalisme, kompetitivitas, dan inovasi. Simak terus pembahasan tentang esports hanya di esportid.games

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *