League-of-Legends-Game-Esport-Yang-Mengguncang-Dunia-Dengan-Kehebatannya

League of Legends – Game Esport Yang Mengguncang Dunia Dengan Kehebatannya

GAME ESPORT TURNAMEN ESPORT

League of Legends, atau lebih dikenal dengan League, telah melampaui dunia game dan menjadi fenomena global.

League-of-Legends-Game-Esport-Yang-Mengguncang-Dunia-Dengan-Kehebatannya

League of Legends merupakan permainan video arena pertarungan daring multipemain yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Riot Games untuk Microsoft Windows dan macOS. Permainan ini terinspirasi oleh Warcraft III: The Frozen Throne dari seri Defense of the Ancients. Permainan ini memiliki lebih dari 100 champion yang bisa dipilih oleh pemain, dan setiap champion memiliki kemampuan, peran, dan gaya bermain yang berbeda. Game ini juga merupakan salah satu judul esports paling populer di dunia, dengan banyak turnamen profesional dan komunitas penggemar yang besar. Permainan ini gratis untuk dimainkan, tetapi pemain bisa membeli item kosmetik seperti skin untuk mengubah tampilan champion mereka. Dirilis pada tahun 2009 oleh Riot Games, game arena pertempuran online multipemain (MOBA) yang dapat dimainkan secara gratis ini telah memantapkan dirinya sebagai juara genre yang tak terbantahkan.

Dengan daftar lebih dari 160 juara unik yang mengejutkan. Masing-masing juara dirancang dengan cermat dengan kemampuan berbeda, pengetahuan menawan, dan gaya bermain beragam, menawarkan beragam kemungkinan strategis dan kurva penguasaan. Pada intinya, League of Legends adalah pengalaman yang strategis dan sangat sosial. Pemain mengendalikan para juara ini dan bertarung di berbagai peta, bentrok dengan tim lawan dalam pertarungan berbasis tujuan hingga akhir: untuk melenyapkan Nexus musuh, jantung markas mereka. Namun, esensi League melampaui sensasi kompetisi belaka. Hal ini tumbuh subur pada permadani rumit yang terjalin antara kerja tim, pemikiran strategis, dan keterampilan individu.

Sejarah & Popularitas

League of Legends menjadi salah satu game esports paling populer di dunia, dengan banyak turnamen profesional dan komunitas penggemar yang besar. Game ini memiliki lebih dari 100 champion yang bisa dipilih oleh pemain, dan setiap champion memiliki kemampuan, peran, dan gaya bermain yang berbeda. Game ini juga gratis untuk dimainkan, tetapi pemain bisa membeli item kosmetik seperti skin untuk mengubah tampilan champion mereka. LoL pertama kali dirilis pada tanggal 27 Oktober 2009 dan sejak itu menjadi salah satu game esports dengan total prize pool terbesar sepanjang sejarah. Game ini juga memiliki lebih dari 50 juta pengguna aktif dengan 200 juta orang yang terdaftar pada tahun 2016. LoL memiliki berbagai mode permainan, karakter, dan item yang membuatnya menarik dan bervariasi.

LoL juga terkenal dengan event turnamen yang megah dan inovatif, seperti World Championship, Mid-Season Invitational, dan All-Star Event. League of Legends merupakan salah satu game MOBA (multiplayer online battle arena) yang mendefinisikan genre ini setelah popularitasnya mulai berkembang. Genre MOBA sendiri lahir dari obsesi komunitas yang membuat modifikasi dari game RTS, seperti Aeon of Strife dan DotA. Kategori ini memiliki karakteristik jalur, karakter, dan bangunan atau objektif lain yang menentukan arah permainan. Genre ini juga sangat kompetitif dan membutuhkan kerjasama tim yang baik. Dibawah ini ESPORT INDONESIA akan membagikan informasi mengenai esport Indonesia paling populer.

Fitur Revolusioner Game League of Legends

League of Legends mempunyai fitur-fitur revolusioner, seperti:

  • 100+ Champion yang dibagi menjadi beberapa jenis yaitu Fighter, Assassin, Mage, Support, Tank, dan Marksman. Setiap Champion memiliki kemampuan unik dan gaya permainan yang berbeda-beda.
  • Sistem anti cheat, yang dapat mencegah pemain menggunakan program ilegal untuk mendapatkan keuntungan tidak adil. Sistem ini menggunakan algoritma yang canggih untuk mendeteksi dan menghukum pelanggar.
  • Anti leaver, yang dapat menghukum pemain yang meninggalkan permainan secara sengaja atau tidak aktif dalam waktu lama. Pemain yang sering leaver akan mendapatkan sanksi berupa penurunan rating, pembatasan akses, atau bahkan ban permanen.
  • Fitur reconnect, yang dapat memungkinkan pemain untuk kembali ke permainan yang terputus karena masalah koneksi internet atau listrik. Fitur ini dapat menyelamatkan pemain dari kekalahan yang tidak adil.
  • Mode permainan yang beragam, seperti PvP, 3v3, dan AI Bot mode, yang dapat memberikan tantangan dan variasi bagi pemain. Mode PvP adalah mode standar yang mempertemukan dua tim yang berisi lima pemain manusia. Mode 3v3 adalah mode alternatif yang mempertemukan dua tim yang berisi tiga pemain manusia. Mode AI Bot mode adalah mode latihan yang mempertemukan satu tim yang berisi lima pemain manusia dengan satu tim yang berisi lima pemain komputer.
  • Turnamen offline dan online, yang dapat memberikan kesempatan bagi pemain untuk bersaing dengan pemain lain di tingkat lokal, regional, atau global. Turnamen offline adalah turnamen yang diselenggarakan di tempat tertentu dengan hadiah yang besar. Turnamen online adalah turnamen yang diselenggarakan di server tertentu dengan hadiah yang bervariasi.

Baca Juga : Apex Legends – Game Esport Terpopuler Dalam Genre Battle Royale

Keberhasilan League of Legends Di Dunia

Keberhasilan-League-of-Legends-Di-Dunia

LoL telah mencapai beberapa keberhasilan di dunia, antara lain:

  • LoL memiliki lebih dari 100 juta pemain aktif per bulan, menjadikannya salah satu Game Esport dengan jumlah pemain terbanyak.
  • LoL telah memenangkan berbagai penghargaan, seperti Game of the Year pada 2009, Best Competitive Game pada 2013, dan Best Esports Game pada 2017.
  • LoL telah menggelar beberapa turnamen internasional, seperti World Championship, Mid-Season Invitational, dan All-Star Event, yang menarik jutaan penonton dari seluruh dunia.
  • LoL telah mencetak beberapa tim dan pemain esports yang legendaris, seperti T1 dari Korea Selatan, yang telah memenangkan empat gelar World Championship, dan Faker, yang dianggap sebagai pemain LoL terbaik sepanjang masa.

LoL adalah game online yang terus berkembang dan berinovasi, dengan menambahkan fitur-fitur baru, karakter baru, dan mode permainan baru. Game ini juga terus mendukung komunitasnya, dengan memberikan feedback, update, dan konten-konten menarik. LoL adalah game online yang layak untuk dicoba dan dinikmati oleh semua orang.

3 Turnamen League of Legends Terbesar

Berikut ini adalah tiga turnamen LoL terbesar yang pernah diselenggarakan:

  • World Championship. Ini adalah turnamen tahunan yang menjadi puncak dari skena kompetitif LoL. Turnamen ini mempertemukan tim-tim terbaik dari berbagai wilayah, seperti Korea Selatan, China, Amerika Utara, Eropa, dan lainnya. Turnamen ini pertama kali digelar pada tahun 2011, dan hingga saat ini sudah ada 13 edisi. Total hadiah untuk edisi terbaru, yaitu Worlds 2023, mencapai USD 2.225.000. Turnamen ini juga menarik jutaan penonton dari seluruh dunia, baik secara online maupun offline.
  • Mid-Season Invitational. Ini adalah turnamen tahunan yang diadakan di pertengahan musim kompetisi LoL. Turnamen ini mempertemukan juara dari setiap liga regional, seperti LCK, LPL, LCS, LEC, dan lainnya. Turnamen ini pertama kali digelar pada tahun 2015, dan hingga saat ini sudah ada 7 edisi. Total hadiah untuk edisi terbaru, yaitu MSI 2023, mencapai USD 250.000. Turnamen ini juga menjadi ajang untuk menunjukkan kekuatan dari setiap wilayah, serta memperebutkan tempat tambahan untuk Worlds.
  • All-Star Event. Ini adalah turnamen tahunan yang diadakan di akhir musim kompetisi LoL. Turnamen ini mempertemukan pemain-pemain terbaik dari setiap wilayah, yang dipilih oleh para penggemar melalui voting. Turnamen ini pertama kali digelar pada tahun 2013, dan hingga saat ini sudah ada 8 edisi. Total hadiah untuk edisi terbaru, yaitu All-Star 2023, mencapai USD 100.000. Turnamen ini juga menjadi ajang untuk bersenang-senang, dengan mode permainan yang unik dan menarik, seperti 1v1, tandem, URF, dan lainnya.

Simak terus pansaka.co.id untuk mendapatkan informasi terupdate tentang Esport Indonesia secara lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *