Rainbow-Six-Siege

Rainbow Six Siege – Game Perang Sangat populer Dan Mendunia

GAME ESPORT

“Rainbow Six Siege” adalah sebuah game first-person shooter (FPS) taktis yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal dan diterbitkan oleh Ubisoft. Permainan ini pertama kali dirilis pada bulan Desember 2015 dan telah menjadi salah satu game yang paling populer dalam genre tersebut.

Rainbow-Six-Siege

Dalam “Rainbow Six Siege”, pemain memasuki peran operator dari unit anti-teroris internasional yang dikenal sebagai Rainbow. Permainan ini menekankan kerjasama tim dan strategi, di mana pemain bekerja sama dalam tim untuk menyelesaikan tujuan tertentu dalam skenario pertempuran yang berbeda-beda.

Cerita Pada Game “Rainbow Six Siege”

“Rainbow Six Siege” sebenarnya tidak memiliki mode kampanye dengan narasi yang kontinu seperti game Rainbow Six sebelumnya. Sebaliknya, fokus utama dari permainan ini adalah pada pertempuran taktis multiplayer secara online. Namun, ada elemen cerita latar belakang yang disajikan melalui deskripsi operator, video promosi, dan konten lainnya di dalam permainan. Meskipun demikian, cerita yang sebenarnya berkembang lebih banyak di luar permainan, termasuk dalam buku, komik, dan materi media lainnya.

Cerita latar belakang “Rainbow Six Siege” berpusat pada Rainbow. Sebuah unit anti-teroris internasional yang terdiri dari operator-operator elit dari berbagai negara. Setiap operator memiliki latar belakang yang unik, keterampilan khusus. Dan motivasi mereka sendiri untuk bergabung dengan Rainbow. Misalnya, beberapa operator berasal dari unit khusus militer, sementara yang lain mungkin berasal dari agensi intelijen.

Permainan ini menempatkan pemain dalam peran sebagai salah satu operator Rainbow. Dan melalui mode permainan multiplayer, pemain akan berpartisipasi dalam berbagai skenario pertempuran yang dirancang untuk mensimulasikan operasi anti-teroris.

Meskipun cerita yang lebih dalam dan naratif yang lebih lengkap tidak terjadi dalam permainan itu sendiri. Lore dan cerita latar belakang ini memberikan konteks untuk dunia permainan dan karakter-karakternya. Sebagian besar pemahaman tentang cerita dan lore ini. Diperoleh melalui situs web resmi, video promosi, dan materi media lainnya yang diproduksi oleh Ubisoft.

Kejuaraan/Turnamen Game “Rainbow Six Siege”

Rainbow Six Siege” memiliki berbagai turnamen dan kompetisi eSports yang diselenggarakan secara reguler di seluruh dunia. Beberapa di antaranya adalah:

Six Invitational: Ini adalah turnamen utama “Rainbow Six Siege” yang diadakan setiap tahun oleh Ubisoft. Six Invitational menampilkan beberapa tim terbaik dari seluruh dunia yang bersaing untuk mendapatkan gelar juara dan hadiah besar.

Pro League: Pro League adalah liga eSports profesional untuk “Rainbow Six Siege” yang diadakan secara regional di beberapa wilayah, termasuk Amerika Utara, Eropa, Amerika Latin, dan Asia-Pasifik. Tim-tim terbaik dari setiap wilayah bersaing dalam musim reguler dan babak playoff untuk memperebutkan hadiah dan poin kualifikasi.

Majors: Majors adalah turnamen besar yang diadakan di luar musim Pro League reguler. Ini termasuk turnamen seperti Six Major dan Allied Majors, yang menampilkan beberapa tim terbaik dari seluruh dunia.

Regional Leagues: Selain Pro League, ada juga berbagai liga regional yang menawarkan kesempatan kepada tim-tim dari wilayah tertentu untuk bersaing secara profesional. Ini termasuk liga seperti NAL (North American League), EUL (European League), APAC North, dan lain-lain.

Liga Liga Amatir dan Komunitas: Di samping kompetisi profesional, ada juga turnamen dan liga untuk pemain amatir dan komunitas. Ini dapat mencakup turnamen online, acara lokal, dan liga-liga yang diadakan oleh organisasi komunitas dan platform game.

Cara Bermain Game “Rainbow Six Siege”

Berikut adalah panduan singkat tentang cara bermain “Rainbow Six Siege”:

Pilih Operator: Setiap putaran dimulai dengan fase pemilihan operator, di mana Anda dan tim Anda memilih operator yang akan Anda mainkan selama putaran tersebut. Operator memiliki keterampilan dan peran yang berbeda-beda, seperti penyerang, pembela, atau operator yang memiliki keterampilan khusus seperti perekam kamera atau pemasang perangkat ledakan.

Perencanaan Pra-Putaran: Sebelum putaran dimulai, Anda dan tim Anda memiliki waktu untuk merencanakan strategi dan memilih lokasi untuk memasang perangkat pertahanan atau menentukan rute serangan.

Fase Serangan (Pemain Versus Lingkungan/PVE): Jika Anda berada di tim penyerang, tujuan Anda adalah untuk masuk ke dalam bangunan dan menyelesaikan tujuan tertentu, seperti menyelamatkan sandera, menanam defuser, atau mengamankan area tertentu. Anda harus menggunakan koordinasi tim, komunikasi, dan keterampilan taktis untuk berhasil.

Fase Pertahanan (Pemain Versus Pemain/PVP): Jika Anda berada di tim pembela, tujuan Anda adalah untuk mencegah tim penyerang mencapai tujuan mereka. Anda harus memasang perangkat pertahanan, memperkuat posisi, dan menggunakan keterampilan operator Anda untuk menghalangi serangan lawan.

Taktik dan Strategi: Baik sebagai penyerang maupun pembela, strategi dan taktik sangat penting dalam “Rainbow Six Siege”. Anda harus memanfaatkan lingkungan sebaik mungkin, berkomunikasi dengan tim Anda, dan mengambil keputusan yang cepat dan tepat dalam situasi yang berubah-ubah.

Tim Esports Yang Memainkan Game “Rainbow Six Siege”

  1. Team Empire
  2. G2 Esports
  3. Team Liquid
  4. DarkZero Esports
  5. Natus Vincere (Na’Vi)
  6. Spacestation Gaming

Itu hanya beberapa contoh dari banyak tim eSports yang berpartisipasi dalam kompetisi “Rainbow Six Siege”. Kompetisi di dalam permainan ini sangat sengit, dan tim-tim ini adalah beberapa dari yang terbaik di dunia dalam permainan tersebut

Fitur-Fitur Game “Rainbow Six Siege”

Fitur-Game-Rainbow-Six-Siege

Berikut adalah beberapa fitur utama yang membuat “Rainbow Six Siege” menjadi salah satu game yang populer di genre FPS taktis:

  • Pemilihan Operator: Sebelum setiap putaran dimulai, pemain memilih operator dari berbagai pilihan yang memiliki keterampilan khusus, peran, dan senjata yang unik. Operator ini termasuk dalam kelompok penyerang atau pembela. Dan pemilihan yang tepat dapat sangat memengaruhi strategi tim.
  • Peta yang Beragam: Game ini menawarkan berbagai peta dengan desain yang kompleks. Dan detail, yang memungkinkan pemain untuk mengembangkan strategi yang berbeda-beda di setiap putaran. Peta-peta ini mencakup berbagai jenis lingkungan/ Dari bangunan perkotaan hingga pedesaan dan fasilitas industri.
  • Taktik dan Koordinasi: “Rainbow Six Siege” menekankan taktik tim dan koordinasi yang kuat. Pemain harus berkomunikasi dengan tim mereka. Merencanakan serangan atau pertahanan, dan memanfaatkan keterampilan operator mereka dengan bijaksana untuk mengalahkan lawan.
  • Fisika Lingkungan Interaktif: Lingkungan dalam game ini dapat dihancurkan dan dimanfaatkan secara dinamis oleh pemain. Ini memungkinkan pemain untuk membuat lubang, menembak melalui dinding. Dan membuat jalur rahasia untuk mengejutkan musuh atau menyiapkan perangkap.
  • Mode Permainan Variatif: “Rainbow Six Siege” menawarkan beberapa mode permainan, termasuk Serangan Bomba. Penyelamatan Sandera, dan Kontrol Area Setiap mode memiliki aturan dan tujuan yang berbeda. Menambahkan variasi dan keseruan ke dalam pengalaman bermain.

Baca Juga: Thetan Arena: MOBA Survial- Game Esport Populer Yang Unik

Kesimpulan Dan Ulasan Tentang Game “Rainbow Six Siege”

Secara keseluruhan, “Rainbow Six Siege” adalah sebuah game yang menarik, menantang, dan memuaskan bagi para penggemar FPS taktis. Dengan komunitas yang aktif, pengembangan konten yang berkelanjutan, dan gameplay yang mendalam, game ini terus menjadi salah satu yang paling populer dalam genre tersebut. Simak terus pembahasan tentang game esports hanya di angon.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *