Tim Esport Terbaik Indonesia, Langganan Juara Dunia

Tim Esport Terbaik Indonesia, Langganan Juara Dunia

GAME ESPORT JUARA ESPORT TIM ESPORT TURNAMEN ESPORT

Tim Esport- telah berkembang menjadi bidang yang serius, dengan organisasi profesional, tim yang didukung oleh sponsor besar, dan turnamen internasional dengan hadiah jutaan dolar. Esport juga memiliki pengaruh yang luas, tidak hanya dalam dunia gaming, tetapi juga dalam teknologi, budaya pop, dan ekonomi.

Tim Esport Terbaik Indonesia, Langganan Juara Dunia

Terdapat beberapa tim esports yang telah menjadi juara dunia. Berikut adalah beberapa contoh tim esports yang telah meraih gelar juara dunia:

1. EVOS Legends (M1 World Championship)

EVOS Legends (M1 World Championship)

EVOS Legends merupakan tim esports profesional yang berlaga di game Mobile Legends: Bang Bang. Kesuksesan besar mereka raih dengan menjuarai M1 World Championship yang merupakan ajang final dan World Championship Competitive Season 2019 yang diselenggarakan oleh Moonton.

Kejuaraan Dunia M1 berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, dari 10 November hingga 17 November 2019. Kejuaraan ini menampilkan total hadiah uang tunai sebesar $250.000. Turnamen ini terdiri dari delapan tim undangan langsung melalui Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) dan delapan tim yang lolos melalui kualifikasi M1 yang diadakan di seluruh dunia, mempertemukan 16 tim MLBB teratas.

EVOS Legends tampil sebagai juara M1 World Championship dengan mengalahkan rekan senegaranya dari Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ), dalam babak grand final best-of-seven yang menegangkan dan berlangsung lebih dari 5 jam. Atas kemenangannya, EVOS Legends membawa pulang hadiah utama sebesar $80,000. Secara keseluruhan, kemenangan EVOS Legends di M1 World Championship memantapkan posisi mereka sebagai salah satu tim papan atas Mobile Legends, tidak hanya di Asia Tenggara tapi juga global.

Pemain EVOS Legends yang berpartisipasi dalam kejuaraan Dunia :

  • OURA
  • Donkey
  • Wann
  • Rekt
  • Luminaire
  • Buts
  • Vins
  • Bajan
  • Rexxy
  • Emperor

2. EVOS Capital (Free Fire World Cup)

EVOS Capital (Free Fire World Cup)

EVOS Capital tampil sebagai juara Free Fire World Cup 2019. Turnamen tersebut berlangsung di Bangkok, Thailand, dan menampilkan tim-tim dari berbagai negara di dunia. Tim Esport EVOS Capital yang mewakili Indonesia mengamankan gelar juara dengan menunjukkan kepiawaian dan dominasinya di kompetisi. Free Fire World Cup 2019 menampilkan 12 tim dari berbagai wilayah, antara lain india, Brazil, Thailand, China, Rusia, India, Vietnam, Latam Utara, dan Latam Selatan.

Performa luar biasa dan gameplay strategis EVOS Capital mengantarkan mereka merebut gelar juara, menjadikan mereka tim pertama yang menjuarai Piala Dunia Free Fire. Mereka mengumpulkan total 1965 poin, mengamankan posisi mereka sebagai juara perdana.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya EVOS Capital bernama Capital Esports telah meraih kesuksesan dengan menjuarai Free Fire Shopee Indonesia Masters 2019. EVOS Esports yang menyadari potensi mereka, mengakuisisi roster Capital Esports yang berujung pada terbentuknya EVOS Capital.

Pemain EVOS Capital yang berpartisipasi dalam kejuaraan Dunia :

  • M. Farchan
  • Naufal Nabbarnur Ibrahim
  • Regi Pratama
  • Saeful Muharrom

3. RRQ Epic (Point Blank World Challenge)

RRQ Epic (Point Blank World Challenge)

RRQ Epic merupakan tim yang terkenal di game Point Blank. Mereka sukses meraih kesuksesan signifikan dan mewakili Indonesia di Game Point Blank World Championship 2019. Tim Esport RRQ Epic awalnya tergabung dalam Team Capcorn sebelum menjadi tim mandiri. Mereka telah diakui sebagai salah satu tim terkuat di Indonesia dan telah mengikuti berbagai turnamen bergengsi.

Point Blank World Challenge (PBWC) merupakan turnamen esports internasional untuk game Point Blank. Ini mempertemukan tim profesional dari berbagai negara untuk bersaing memperebutkan gelar juara. RRQ Epic berkesempatan mengikuti PBWC 2019 yang berlangsung di Moskow, Rusia.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai rencana RRQ Epic kedepannya setelah hengkang dari Team RRQ. Perlu diketahui bahwa scene esports Point Blank telah mengalami perubahan, dimana ada beberapa pemain yang keluar dari game tersebut karena kehadiran cheater. Secara keseluruhan, RRQ Epic telah memberikan pengaruh yang signifikan di komunitas esports Point Blank dan telah mewakili Indonesia di turnamen internasional seperti Point Blank World Championship.

Pemain RRQ Epic yang berpartisipasi dalam kejuaraan Dunia :

  • Muhammada seno
  • Muhammad iqbal sungkar
  • Muhammad hillal
  • Pradipta landry
  • Yusuf Hamid badjeber

Baca Juga: Skin Mobile Legends Termahal, Hanya Untuk Player Tajir

4. RRQ Endeavour (Point Blank Internasional Championship)

RRQ Endeavour (Point Blank Internasional Championship)

Tim RRQ Endeavour berhasil meraih kemenangan dari berbagai ajang kejuaraan Point Blank, termasuk Point Blank National Championship (PBNC) 2017 dan Point Blank International Championship (PBIC) 2017. Mereka mengharumkan nama Indonesia di kejuaraan Point Blank nasional maupun internasional.

Pada PBIC 2017, Tim Esport RRQ Endeavour berhasil menjuarai kompetisi esports Point Blank internasional terbesar, yang diadakan di Britama Arena, Mahaka Square, Jakarta. Mereka mengalahkan tim AoeXe dari Rusia dengan skor 2-0 dan berhasil mengamankan hadiah 50.000 dollar AS (sekitar Rp 676,97 miliar). Pada tahun 2018, RRQ Endeavour tidak berhasil menjadi juara pada turnamen Point Blank Garena Championship (PBGC).

Namun, mereka terus berjuang dan mencatatkan kemenangan beruntun di kompetisi lokal. etelah meraih kesuksesan di Point Blank, tim RRQ Endeavour memutuskan untuk pindah haluan ke game Call of Duty: Mobile. Mereka menjadi salah satu tim pertama yang berkompetisi di COD Mobile Major Series pada tahun 2019.

Pemain RRQ Endeavour yang berpartisipasi dalam kejuaraan Dunia :

  • NextJacks
  • Mozarella
  • TalenT
  • F1re
  • KingLeo

5. Bigetron Red Aliens (PMCO & PMWI)

Bigetron Red Aliens (PMCO & PMWI)

Bigetron Red Aliens telah meraih beberapa kemenangan di turnamen PMCO (PUBG Mobile Club Open) dan PMWI (PUBG Mobile World Invitational). Pada PMCO Global Finals 2019 – Fall Split, Bigetron Red Aliens tampil sebagai juara dunia dengan menjuarai turnamen tersebut dengan performa dan akumulasi poin yang luar biasa.

Bigetron Red Aliens juga mendapatkan slot di PMGC (PUBG Mobile Global Championship) 2022. Direktur PUBG Mobile Global Esports mengumumkan bahwa Grand Final PMGC 2022 akan diadakan secara offline di Indonesia pada Januari 2023. Selain itu, Bigetron Red Aliens berhasil menjuarai PUBG Mobile World League: West pada tahun 2020, semakin memantapkan posisi mereka sebagai tim papan atas di kancah esports PUBG Mobile.

Pada PMWI 2021 (PUBG Mobile World Invitational), Bigetron Red Aliens mewakili Indonesia dan mengikuti turnamen tersebut. Mereka tampil apik di fase reguler PMPL ID Season 3 dan keluar sebagai juara. Bigetron Red Aliens juga meraih kesuksesan di PMPL SEA Finals Season 2 yang mana mereka berhasil dinobatkan sebagai juara. Kemenangan ini membuat mereka lolos ke PUBG Mobile Global Championship Season Zero (PMGC Season Zero).

Pemain Bigetron Red Aliens yang berpartisipasi dalam kejuaraan Dunia :

  • NextJacks
  • Made Bagas Zuxxy Pramudita
  • Made Bagus Luxxy Prabswara
  • Nizar Microboy Lugatio
  • Muhammad Ryzen Albi

6. BOOM Esports (Gamers Galaxy Dota Dubai )

BOOM Esports (Gamers Galaxy Dota Dubai )

Berhasil meraih kesuksesan signifikan di kancah esports. Pada bulan Februari 2020 lalu, BOOM Esports divisi CS:GO memperkuat rosternya dengan para atlet esports dari tim Brazil INTZ. Roster CS:GO yang terdiri dari chelo, shz, felpz, boltz, dan yel baru-baru ini berhasil meraih juara pertama turnamen internasional ESL One: Road to Rio Amerika Selatan. BOOM Esports juga telah mengukir namanya di Dota 2 dan CS:GO, dan organisasi tersebut telah diakui atas pencapaiannya dalam game-game tersebut.

BOOM Esports merupakan organisasi esports Indonesia yang telah meraih kesuksesan di berbagai turnamen kompetitif esports. Organisasi ini didirikan pada akhir tahun 2016 dan kini menjadi salah satu organisasi esports pertama di Indonesia. BOOM Esports awalnya fokus pada Dota 2 namun kini memperluas kehadirannya ke game lain seperti CS:GO, Mobile Legends, Free Fire, League of Legends, PUBG Mobile, Hearthstone, League of Legends: Wild Rift, Valorant, dan masih banyak lagi.

Esports adalah bidang yang sangat kompetitif dan dinamis, dengan banyak tim dan pemain berbakat dari seluruh dunia. Gelar “juara dunia” biasanya diberikan kepada pemenang turnamen atau liga bergengsi tertentu, seperti The International di Dota 2 atau League of Legends World Championship. Penting untuk mengakui pencapaian BOOM Esports tanpa membuat klaim berlebihan mengenai status mereka sebagai juara dunia.

Dengan prestasi-prestasi yang mereka raih, tim-tim esport Indonesia ini telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dan membuktikan bahwa mereka adalah yang terbaik di dunia dalam bidang esport. Ikuti tentang kumpulan game mobile dan gampang pahami secara lengkap hanya di V-GAME

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *